Latest News

Sabtu, 30 Juli 2016

Penyebab Kulit Kepala Gatal Yang Sangat Mengganggu


Banyak sekali masalah rambut yang sering kita temui, salah satunya adalah kulit kepala gatal. Kulit kepala yang gatal tentu sangat mengganggu aktivitas, karena rasa gatalnya membuat kita sering tidak sadar untuk menggaruk kepala. Tentu akan sangat memalukan apabila itu dilakukan di tempat umum, maka dari itu anda harus cepat-cepat mengatasinya supaya rasa gatal itu tidak semakin parah. Namun banyak faktor yang membuat kulit kepala menjadi gatal, sehingga penanganannya pun berbeda satu sama lain. Oleh karena itu anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab pastinya, agar penanganannya dapat dilakukan dengan tepat dan maksimal. 

Berikut ini beberapa penyebab yang dapat membuat kulit kepala menjadi gatal.

Ketombe 
Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang sering kita temui, biasanya ditandai dengan kulit kepala gatal yang disertai dengan pengelupasan kulit. Ini terjadi karena adanya jamur yang tumbuh secara berlebihan yang dapat menimbulkan minyak dan sel-sel kulit mati di kepala. Ketombe bisa dengan mudah diatasi, salah satunya dengan menggunakan produk shampoo anti ketombe. Kami rekomendasikan untuk menggunakan shampo Clear, karena shampo ini merupakan shampoo anti ketombe terbaik di Indonesia sehingga anda tak perlu lagi ragu untuk membelinya. Selain bisa menghilangkan ketombe, shampoo Clear bisa mencegah ketombe datang lagi karena mengandung Nutrium 10. 

Psoriasis
Psoriasis biasanya ditandai dengan ketombe yang menempel pada rambut, bercak berwarna keperakan yang tebal, yang mana apabila diangkat dari kulit kepala akan berdarah. Psoriasis disebabkan karena adanya sel kulit mati yang tumbuh dengan cepat sehingga akan membentuk bercak tebal kemerahan, kemudian akan ditutupi oleh serpihan dan juga sisik berwarna keperakan. Apabila ini terjadi pada kulit kepala anda, maka ada beberapa cara untuk mengatasinya. Apabila psoriasis yang anda alami tergolong ringan sampai sedang, anda bisa menggunakan shampo yang mengandung asam silsilat. Dan untuk menghilangkan gatalnya anda bisa menggunakan pelembab dalam bentuk salep. Namun sebaiknya anda mengunjungi dokter untuk penanganan lebih lanjut. 

Itulah beberapa penyebab yang dapat menimbulkan kulit kepala menjadi gatal, dengan mengetahui penyebab yang pasti maka kulit kepala yang gatal akan lebih cepat teratasi. Semoga bermanfaat!
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Penyebab Kulit Kepala Gatal Yang Sangat Mengganggu Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top