Latest News

Kamis, 25 Agustus 2016

Kumpulan Resep Masakan Yang Bergizi


Kumpulan resep masakan adalah info yang harus dimiliki oleh kebanyakan orang saat ini bila ingin memakan makanan enak, sehat, bergizi, dan memiliki banyak varian agar tidak membosankan. Tentunya hal tersebut juga dipengaruhi dengan adanya makanan tidak sehat yang beredar di luar sehingga membuat banyak orang mulai takut untuk jajan atau makan di luar. Tentunya setiap orang ingin makan makanan yang enak dan lezat tetapi juga harus bergizi dan tidak membahayakan nyawa. 

Mencoba suatu resep memang menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang yang bertugas memasak atau memiliki hobi memasak. Pastinya perasaan deg-degan karena proses percobaan tersebut berhasil atau tidak, enak atau tidak menjadi hal yang paling sering dirasakan. Bila anda merasa tertarik untuk mencoba menu suatu masakan maka berikut adalah salah satu contoh resep masakan yang bisa dicoba yaitu Panggang Pacak Cumi-cumi: 

Bahan: 750 gr cumi-cumi 1 buah jeruk nipis, ambil airnya 250 cc santan 2 batang serai yang dimemarkan 2 buah jeruk nipis yang dagingnya dihaluskan Garam secukupnya Bumbu yang harus dihaluskan: 1 cm lengkuas 2 cm jahe 3 cm kunyit 6 buah bawang merah 7 buah cabai merah Garam secukupnya 

Cara memasak: 
Belah badan cumi jadi dua bagian dan buang tulang kulit dan isi perutnya. Beri keratin pada setiap lembar potongan kemudian lumuri garam dan rendam dalam jeruk nipis selama 10 menit. Campur semua bumbu, haluskan beri santan dan daging jeruk nipis. Aduk hingga merata menggunakan batang serai. Panggang cumi-cumi tersebut di atas bara dan terus olesi bumbu bolak-balik sampai matang. 

Anda bisa menemukan aneka resep masakan dari website, salah satu website yang cukup terkenal dalam menghadirkan kumpulan resep masakan adalah NICI atau singkatan dari Nestle Indofood Citarasa Indonesia. Anda akan mendapatkan aneka makanan yang bergizi serta menyehatkan disertai tips tentang masakan dan cara memasak yang benar agar anda bisa menghasilkan olahan makanan yang sehat dan lezat untuk keluarga anda.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kumpulan Resep Masakan Yang Bergizi Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top