Latest News

Kamis, 15 September 2016

Beberapa Jenis Resep Masakan Khas Sunda

Jawa Barat memiliki berbagai aneka kuliner yang sampai saat ini tetap bertahan dan memiliki rasa yang lezat. Saat ini berbagai jenis menu masakan khas sunda telah mengalami perkembangan yang cukup pesat sehingga rasanya menjadi jauh lebih lezat. Masakan khas sunda merupakan resep masakan yang mudah sekali untuk anda buat sendiri di rumah sebagai menu makanan sehari-hari keluarga tercinta. Bagi anda yang saat ini tengah tertarik untuk membuat berbagai jenis menu makanan khas sunda atau Jawa Barat ini, berikut akan saya paparkan beberapa resep yang bisa anda jadikan sebagai referensi.


1 . Sayur Asam

Sayur asam memang merupakan jenis masakan yang sudah banyak diolah oleh kebanyakan orang di berbagai tempat. Sayur asam khas sunda memiliki rasa yang sedikit berbeda dari yang lainnya. Bahan yang digunakan untuk pembuatan sayur yang satu ini relatif sama dengan bahan sayur asam di beberapa daerah lainnya akan tetapi, orang Sunda kerap menambahkan terasi pada jenis masakan yang satu ini sehingga rasanya bisa jauh lebih gurih dan lezat. Selain rasanya yang lezat, kandungan dari jenis makanan yang satu ini pun cukup baik karena menggunakan beberapa jenis sayuran yang bermanfaat untuk tubuh.

2 . Cemilan Khas Sunda

Saat ini ada banyak sekali kreasi cemilan yang bisa anda jadikan sebagai menu sehari-hari. Beberapa diantaranya seperti cireng isi, surabi dengan toping yang bisa anda sesuaikan dengan selera, seblak dan beberapa jenis cemilan lainnya. Seperti yang telah diketahui oleh banyak orang, saat ini cemilan khas Jawa Barat telah berkembang menjadi semakin lebih baik dengan memadukan berbagai bahan pelengkap yang lezat seperti keju, daging cincang dan beberapa jenis pelengkap lainnya sehingga masakan khas sunda bisa menjadi lebih berkembang.

Selain kedua jenis makanan di atas, masih banyak aneka masakan lainnya yang bisa anda jadikan sebagai resep masakan sehari-hari. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat khususnya bagi anda yang saat ini tengah mencoba untuk membuat beberapa jenis kreasi masakan khas nusantara.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Beberapa Jenis Resep Masakan Khas Sunda Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top