Latest News

Jumat, 16 September 2016

Rendang Ayam Bumbu Indofood Khas Nusantara



Rendang merupakan masakan yang biasa dibuat dari daging sapi pilihan dan berasal dari kota Padang Indonesia, rendang sebagai olahan nusantara kini telah mendunia dan banyak disukai oleh warga asing yang sering menghadiri festival berbagai macam kuliner di berbagai negara. Rendang termasuk salah satu menu masakan favorit karena memiliki citarasa khas bumbu rempah yang nikmat, namun kali ini kita akan mencoba berkreasi dengan membuat olahan rendang dengan menggunakan daging ayam yang dibalut dengan bumbu rendang Indofood. Rendang ayam termasuk dari salah satu kreasi aneka resep masakan nusantara yang banyak dicari melalui berbagai media seperti internet, untuk dapat dibuat dengan mudah melalui resep yang didapatkan dari media tersebut.

Proses membuat rendang ayam ini sangatlah mudah, apalagi dengan menggunakan bumbu rendang ala Indofood yang memiliki citarasa lezat sama dengan bumbu rendang yang dibuat sendiri. Bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun sangat mudah untuk didapatkan, anda hanya perlu menyiapkan bumbu rendang Indofood yang bisa diperoleh dari berbagai minimarket, supermarket ataupun pasar tradisional, ayam dan juga santan. untuk bumbu yang dihaluskan anda membutuhkan cabe merah, bawang merah dan putih, jahe dan kemiri. setelah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan, anda dapat langsung membuat rendang ayam dengan cara di bawah ini

Haluskan bumbu yang perlu untuk dihaluskan, kemudian tambahkan bumbu rendang Indofood lalu diuleg sampai tercampur dan halus. setelah itu tumis bumbu tersebut, kemudian masukan ayam dan masak hingga ayam berubah warna dan matang, baru masukan santan pada ayam rendang tersebut. masak rendang yang telah diberi santan, hingga santan tersebut menyusut dan bumbu menyerap ke dalam daging ayam lalu angkat dan sajikan dalam piring sajian yang telah siapkan. Rendang ayam bumbu Indofood siap untuk disajikan dalam keadaan hangat dan dimakan bersama keluarga tercinta saat makan malam ataupun makan siang. Aneka resep masakan nusantara lainnya dapat anda ketahui dengan mengunjungi web NICI ( Nestle Indofood Citarasa Indonesia ), karena ada banyak kreasi masakan yang bisa anda praktekan di rumah, dan selamat mencoba!
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Rendang Ayam Bumbu Indofood Khas Nusantara Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top