Latest News

Jumat, 30 September 2016

Resep Masakan Sehari-Hari Paling Nikmat



Kelezatan masakan nusantara tidak kalah dengan aneka masakan luar negeri yang sangat digemari di negeri ini. nilai tambahnya, aneka menu masakan nusantara sangat khas karena bumbunya yang berasal dari rempah yang membuat lidah bergoyang saat anda menikmatinya. Salah satu kemampuan yang perlu anda kembangkan adalah keterampilan memasak. Hal ini dikarenakan selain akan mempermudah anda untuk menikmati aneka menu masakan sehari-hari tanpa harus membelinya, kemampuan memasak juga bisa mendatangkan uang. Memasak tidak hanya digemari oleh kaum wanita, namun saat ini kita sudah melihat di televisi juru masak dari kaum lelaki semakin banyak. Bagi anda yang tengah mencari resep masakan yang mudah dibuat dan bercitarasa lezat, anda bisa mencoba memasak sayur lodeh.

Sayur lodeh merupakan salah satu kuliner khas nusantara yang digemari sebagian besar masyarakat kita. Apalagi jika anda termasuk orang yang suka dengan masakan bersantan, maka salah satu menu masakan sehari-hari ini bisa anda jadikan sebagai pilihan. Berikut ini kami sajikan resep sayur lodeh untuk anda praktekkan secara langsung.

Siapkan bahan utama dan bumbu sayur lodeh

Bahan utama untuk membuat sayur lodeh diantaranya 200 gram nangka muda yang telah dipotong-potong, 2 liter santan dari 2 butir kelapa, 300 gram labu siam yang telah dipotong-potong, 8 kacang panjang yang telah dipotong-potong, 1 buah terong yang telah dibagi dua dan dipotong-potong, 100 gram daun melinjo muda, 2 lembar daun salam, 3 cm lengkuas, 3 buah cabe hijau yang telah diiris bulat, 2 sendok makan garam, 1 bungkus Royco, dan 2 sendok teh gula merah sisir.

Untuk bumbu yang dihaluskan, anda memerlukan 3 siung bawang putih, 8 butir bawang merah, 2 cm kencur, 3 butir kemiri yang telah disangrai, ½ sendok teh terasi goreng, dan ½ sendok teh ketumbar.

Cara memasak sayur lodeh

Setelah semua bahan dan bumbu tersedia, pertama-tama rebus santan, bumbu halus, daun salam dan lengkuas hingga mengeluarkan aroma harum. Masukan nangka muda, gula merah dan garam lalu rebus sampai matang. Tambahkan labu siam, terong, kacang panjang, cabe hijau, daun melinjo. Terakhir, aduk rata dan masak sampai matang, dan sayur lodeh lezat telah siap untuk dinikmati.

Demikianlah resep sayur lodeh yang bisa anda buat dengan mudah, semoga bermanfaat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Resep Masakan Sehari-Hari Paling Nikmat Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top