Latest News

Kamis, 15 September 2016

Tumis Sosis Pedas Manis Untuk Menu Masakan Sehari hari


Sosis adalah olaahn daging cincang yang dibentuk panjang seperti batangan. Sosis sering kali menjadi pelengkap makanan lain seperti nasi goreng dan mi, baik mi kuah mau pun goreng. Selain dijadikan bahan pelengkap, sosis dapat menjadi bahan utama dalam membuat suatu menu masakan. Dari beberapa menu masakan olahan sosis, kali ini akan dipilih satu resep menu untuk dibahas. Resep menu yang dapat anda coba untuk menu masakan sehari hari adalah tumis sosis pedas manis. Untuk lebih penjelasan lebih lanjut, berikut bahan bahan dan cara membuat tumis sosis pedas manis. 

Bahan-bahan 
4 buah sosis, dipotong menjadi 3 bagian lalu dikerat bagian ujungnya 1 buah wortel, rebus setengah matang lalu diiris serong 100 gram kembang kol, potong kecil dan rebus setengah matang 2 siung bawang putih, diiris tipis 1 butir bawang Bombay kecil, dipotong kasar 1 bungkus magic lezat Sambal pedas sachet Air putih secukupnya Gula dan lada sesuai selera Minyak goreng secukupnya 

Cara membuat Untuk membuat menu tumis sosis pedas manis, pertama-tama panaskan minyak pada wajan lalu masukkan bawang putih dan bawang Bombay, lalu tumis sampai mengeluarkan bau harum. Langkah berikutnya adalah memasukkan potongan sosis kemudian tunggu sebentar sampai sosis tersebut berubah warna kecoklatan atau kemerahan. Kemudian, tambahkan wortel dan kembang kol pada masakan lalu aduk, selanjutnya masukkan magic lezat, lada, gula, air dan sambal, aduk hingga merata lalu tiriskan. Tumis sosis pedas manis siap untuk disajikan. Memasak menu tumis sosis pedas manis tidak lah sulit. 

Hal ini menyebabkan menu ini cocok untuk dimasak oleh pemula. Ketika memasak tumis sosis pedas manis, sebaiknya gunakan sambal pedas manis indofood dan magic lezat penyedap rasa dari NICI untuk menambah cita rasa nusantara pada menu masakan anda. Demikianlah resep masakan menu tumis sosis pedas manis untuk referensi menu masakan sehari hari anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tumis Sosis Pedas Manis Untuk Menu Masakan Sehari hari Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top