Latest News

Minggu, 18 Desember 2016

Program Pendidikan Sarjana Di UI


Program Pendidikan Sarjana Di UI
Universitas Indonesia adalah universitas yang memiliki 13 fakultas dengan program studi atau jurusan yang lengkap mulai dari Fakultas Matematika dan IPA, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, fakultas kedokteran gigi, Fakultas Farmasi, Fakultas kesehatan masyarakat, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Ilmu administrasi.

Sebagai universitas terbaik di Indonesia, UI juga memiliki program pendidikan yang lengkap mulai dari program vokasi (D3), program sarjana (S1), dan program pasca sarjana. Program pendidikan yang terdapat di Universitas Indonesia ini bisa ditempuh melalui jalur SNMPTN maupun SIMAK-UI sesuai dengan ketentuan dari UI sendiri.

Untuk program pendidikan sarjana, UI memiliki 3 pilihan program sarjana, yaitu :
Program S1 reguler di UI adalah program pendidikan jenjang sarjana yang menerima lulusan SMA/SMK/MA/sederajat dengan batasan usia ijazah terakhir maksimal 3 tahun yang dapat ditempuh melalui jalur SNMPTN dan SIMAK-UI. Sedangkan

Program S1 Paralel terdiri dari program S1 untuk lulusan SMA/SMK/MA/sederajat tanpa batasan usia ijazah yang hanya dapat ditempuh melalui jalur SIMAK-UI dan S1 untuk lulusan D3 tanpa batasan usia ijazah yang dapat ditemouh melalui jalur SIMAK-Eksternal.

Program S1 Kelas Khusus Internasional (KKI), yaitu program S1 reguler yang menerima lulusan SMA/SMK/MA/sederajat dengan batasan usia ijazah 3 tahun. Dalam pembelajarannya, mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengenyam pendidikan di luar negeri yang menjadi mitra UI sebagai program kerjasama bilateralnya. 

Selain itu, mahasiswa yang mengambil program S1 KKI ini akan mendapatkan gelar ganda dari UI dan universitas mitra UI. S1 KKI ini dapat ditempuh melalui jalur SIMAK-KKI sesuai dengan program studi atau jurusan yang diambil.

Program pendidikan sarjana di UI ini merupakan program pendidikan yang mencakup jenjang pendidikan yang sangat luas, terlebih dengan adanya kerjasama internasional UI bersama beberapa universitas ternama di beberapa negara yang menambah kualitas UI sebagai universitas terbaik di Indonesia.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Program Pendidikan Sarjana Di UI Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top