Latest News

Rabu, 07 Desember 2016

Tips Untuk Anak yang Susah Makan


Anak dengan usia 12 bulan memang biasanya sangat rewel bahkan ia sangat mudah makan tetapi bisa saja tiba-tiba anak susah makan sama sekali. Walaupun telah diberikan beberapa hal untuk memecahkan solusi terbaik bagi anak yang susah makan. Tetapi hasilnya masih saja tidak bisa. Porsi makan yang diberikan kepada anak mungkin saja menjadi salah satu penyebab anak menjadi susah makan. Mungkin juga ada sesuatu hal lain seperti ada penyakit pada saluran pencernaan pada anak. Untuk itu, orang tua harus selalu mengikuti perkembangan anak yang susah makan. Cara mengatasi anak susah makan memang susah-susah gampang, tapi setidak nya tips di bawah ini dapat anda praktekkan di rumah.

Berikut ini ada beberapa cara mengatasi anak susah makan yang harus anda perhatikan Pertama, ajaklah anak untuk makan bersama-sama karena dengan cara ini anak akan senantiasa selalu mengikuti baik ibu maupun ayah yang sedang makan. Tips ini cenderung akan rumit, tapi cobalah anda praktekan di rumah. Kedua, Apabila anak masih juga tidak mau makan, meskipun sedang bersama-sama keluarga. Maka biarkan anak mencoba untuk menginginkan kemauannya sendiri. 

Karena apabila terus dipaksa untuk makan, anak cenderung akan berontak dan merasa dirinya tertekan sehingga dikemudian hari ketika di suruh makan tidak akan mau lagi. Ketiga, apabila memang anak anda masih juga enggan untuk makan, cobalah periksa pada dokter. Mungkin saja ada dalam pencernaannya terkena infeksi atau hal lain yang membuat anak anda tidak bisa makan. Hal ini tergantung pada orang tua, untuk memutuskannya, tetapi apabila solusi lain dapat anda pecahkan maka jangan terlebih dahulu memutuskan untuk berkonsultasi kepada dokter.

Beberapa solusi yang telah di sampaikan di atas dapat anda realisasikan sendiri. Cara mengatasi anak susah makan memang memerlukan kesabaran, agar hal ini dapat dilakukan. Sebenarnya ada solusi lain yang dapat membantu anak yang susah makan. Yaitu memberikan susu sebagai salah satu pertahanan tubuh pengganti karbohidrat bagi anak yang susah makan. Susu dancow adalah susu yang memiliki kandungan yang cocok bagi anak yang susah makan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Untuk Anak yang Susah Makan Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top