Latest News

Rabu, 25 Januari 2017

Mengetahui Biaya Kuliah Di Universitas Indonesia


Mengetahui  Biaya Kuliah Di Universitas Indonesia
Ada pepatah yang mengatakan carilah ilmu sampai ke liang lahat, pepatah tersebut sangatlah tidak asing di telinga kita semua, artinya dalam mencari ilmu tidak ada suatu batasan baik itu usia maupun status sosial. Pepatah tersebut kadang tidak dibenarkan bagi beberapa orang, dikarenakan mereka hanya bisa bersekolah sampai beberapa tahapan saja, sedangkan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi mereka sangat susah, hal tersebut kendalanya tidak lain disebabkan karena kurangnya biaya. Berbicara masalah biaya banyak diantara mereka yang lebih dulu mundur sebelum mencoba mendaftar di salah satu universitas, apalagi untuk mendaftar ke universitas terbaik indonesia, tentu di perkirakan akan sangat mahal.

Salah satu universitas terbaik indonesia yaitu Universitas Indonesia, universitas ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, hal tersebut didukung oleh para dosen yang sangat ahli di bidangnya sehingga banyak para lulusan dari universitas indonesia menjadi orang yang sangat sukses. Jika anda ingin menjadi salah satu mahasiswa di universitas Indonesia janganlah merasa tidak dapat atau tidak mampu dengan kendala biaya, ada banyak yang bisa anda lakukan dalam mengatasi masalah biaya, yang paling terpenting adalah tanamkan keinginan yang kuat dalam diri bahwa dimana ada keinginan yang kuat di situlah ada jalannya.\
 
Biaya kuliah yang ada di universitas Indonesia menerapkan biaya kuliah BOP-B yaitu singkatan dari biaya operasional pendidikan berkeadilan artinya ada komitmen yang diterapkan antara pihak universitas dengan orang yang akan mengeluarkan biaya kuliah atau orang tua. BOP-P bisa didapatkan oleh semua mahasiswa yang kuliah di universitas Indonesia. komitmen yang diterapkan yaitu harus membayar biaya kuliah selama 6 bulan sekali atau 1 semester sekali, biaya yang dikeluarkan berdasarkan pada kemampuan orang tua masing-masing, menarik sekali bukan? setiap universitas pastilah menerapkan biaya semester berdasarkan SKS satu bobot setiap mata kuliah serta juga menerapkan biaya praktikum (jika ada mata kuliah yang memerlukan praktik) nah hal tersebut juga termasuk pada BOP-B yang dibayar setiap 6 bulan sekali.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mengetahui Biaya Kuliah Di Universitas Indonesia Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top