Latest News

Selasa, 21 Maret 2017

Tips Menjaga Kesehatan Calon Ibu dan Anak

Tips Menjaga Kesehatan Calon Ibu dan Anak
Masa ke hamilan merupakan momen penting yang pastinya dialami Ibu, kesehatan pun tentunya harus di prioritaskan demi menjaga kandungan agar tetap sehat. Umumnya wanita Hamil sejak awal mulanya akan di tandai rasa mual, muntah, pusing, atau kecapean yang lebih sering dan berat di bandingkan sebelum Ibu Hamil. 

Hal tersebut tentunya wajar jika dialami Ibu Hamil, karena bagian dari proses ke hamilan tersebut merupakan pertanda ke hamilan yang normal tanpa masalah dan hal tersebut dirasakan hampir semua wanita yang memulai ke hamilan. 

Oleh karena itu, penting menjaga kesehatan tubuh calon Ibu beserta calon janin dalam kandungan agar selalu sehat serta menghindari resiko yang terjadi ketika masa-masa ke hamilan serta kandungan yang sehat akan membantu dalam proses melahirkan normal tanpa jahitan.

Bagi semua Ibu Hamil tentunya mengharapkan kelahiran yang lancar, sehat serta terhindar dari resiko yang dapat membuat Ibu terbaring lemas dan lesu. Oleh karena itu berikut tips menjaga kesehatan calon Ibu dan Anak agar melahirkan lancar tanpa jahitan.

Konsultasikan kepada dokter kandungan
Menyiapkan kelahiran merupakan persiapan akan kedatangan keluarga baru yang mana dalam prosesnya pun harus dipersiapkan dengan matang. Oleh karena itu, sebelum Anda melahirkan lebih baik konsultasi kepada dokter dan rencAnakan serta katakan kepada dokter Anda bahwa proses persalinannya nanti akan dialami secara normal, yang mana disana Anda bisa meminta beberapa tips dari dokter untuk persalinan yang aman, lancar tanpa jahitan.

Menjaga pola makan
Dalam proses persiapan untuk kedatangan keluarga baru Anda tentunya hal yang harus diperhatikan adalah pola makan, yang mana dalam mengonsumsi makanan ada baiknya menghindari makan makanan pedas, makanan gurih seperti pectin dan lain sebagainya. Konsumsi makanan yang mengandung nutrisi penting untuk proses persalinan yang lancar, Anda bisa membaca beberapa referensi dari beberapa sumber internet atau buku.

Terapi pijat dan berolahraga
Mempersiapkan lahiran si kecil tentunya harus ada gerakan tersendiri dari tubuh Ibu Hamil. Oleh karena itu sebaiknya lakukan jalan-jalan pagi sebelum matahari terbit atau berolahraga ringan seperti yoga dan yang lebih penting lagi jika proses kelahiran sudah mulai adanya tanda-tanda lakukan terapi ringan yang dilakukan oleh ahlinya, baik bidan maupun dokter yang akan menindak persalinan Anda.
 
Demikian menjaga kesehatan calon Ibu dan Anak agar selalu sehat serta membuat masa persalalinan nanti menjadi lancar dan melahirkan normal tanpa jahitan. Semoga bermanfaat !!.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tips Menjaga Kesehatan Calon Ibu dan Anak Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top