Latest News

Kamis, 20 Juli 2017

3 Langkah Sederhana Mengatasi Anak Susah BAB

susah BAB

Susu bagi anak – anak menjadi nutrisi tambahan yang bisa menunjang pertumbuhan dan perkembangan baik untuk tubuhnya ataupun otaknya. Sehingga kalau bisa mewajibkan anak harus minum susu setiap hari agar bisa sesuai dengan yang diharapkan. Namun tentu pilihan susunya harus tepat seperti susu dancow yang memang pas untuk anak.

Namun pemberian susu harus disesuaikan dengan kondisi anak bila terjadi masalah pada kesehatan anak maka tentu sebagai orang tua perlu hati – hati dan memerlukan masukan dari yang ahli apakah bisa dilanjutkan minum susu nya atau dihentikan. Apalagi kondisi anak yang mengalami susah buang air besar (BAB) tentu ditakutkan ada factor susu. Jika tidak menjadi persoaal walaupun sedang mengalami susah BAB maka konsumsi susu masih tetap berlanjut tentu bisa terus di konsumsi.

Meski seperti itu susah BAB ini memang menjadi penyakit yang terbilang kecil namun jika ini dibiarkan berlalu dalam jangka waktu yang panjang maka ada efek yang lain yang bisa ditimbulkan ioleh penyakit tersebut. Maka sebagai orang tua perlu pengetahuan yang banyak agar ketika dalam menangani anak tidak terjadi kesalahan yang bisa membuat fatal pada anak – anak kita.
Ada beberapa langkah yang bisa orang tua lakukan ketika ada anak kita yang mengalami susah BAB diantaranya seperti yang ada di bawah ini adalah :

  1. Berikan obat tradisional terlebih dahulu dari mulai memberikan air putih yang proporsional. Ataupun bisa menggunakan bahan makanan yang lain seperti buah – buahan dan sayuran.
  2. Jika masih susah maka anda bisa menggunakan obat untuk memperlancar buang air besar tersebut dan biasanya banyak di jual di apotek – apotek. Lakukan sesuai dengan intruksi aturan yang ada pada kemasan obat tersebut.
  3. Jika di rasa masih belum cukup maka segera di bawa ke klinik ataupun rumah sakit untuk mengetahui kondisi anak yang sebenarnya. Dan mudah – mudahan bisa diberikan resep obat yang pas dengan kondisi anak yang kita miliki.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 3 Langkah Sederhana Mengatasi Anak Susah BAB Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top