Latest News

Senin, 03 Juli 2017

Cara Tepat Mengamankan File Data

Cara Tepat Mengamankan File Data
Sebuah kantor atau perusahaan tentu saja akan selalu berkutat dengan masalah data itu skala kecil atau skala besar yang berfungsi untuk menunjang kegiatan kegiatan perkantoran ataupun dalam proses perencanaan kegiatan di masa yang akan datang tetapi banyak hal yang terjadi ketika data yang di butuhkan tidak ada baik karena ketersediaannya ataupun data yang sudah ada hilang lenyap atau terkena banjir dan lain sebagainya tentu ini akan menjadi kendala yang sangat besar bagi perusahaan atau perkantoran berbicara masalah data yang sudah ada baik data yang bersifat kecil ataupun besar harus selalu siap sedia untuk digunakan dengan tujuan untuk memantau kegiatan kegiatan yang sudah di laksanakan ataupun terjadi kegiatan di waktu yang berjalan. 

Salah satu teknik untuk mengamankan data baik skala kecil atau skala besar adalah dengan menggunakan data capture di mana ini memungkinkan data - data yang sudah ada bisa dengan aman tersimpan menjadi file yang terstruktur dan menjadi database di mana suatu saat akan digunakan tinggal membukanya langsung kuil tersebut.

Lakukan tahapan pengamanan data berikut ini.

Rapikan data yang ada
Merapikan data bisa dilakukan dengan manual menjadi tersusun sesuai dengan kategori sesuai dengan keinginan untuk memudahkan sesuai keinginan suatu saat.

Gunakan teknik data capture
Teknik sangat bagus untuk mengamankan data yang bersifat berkas, apalagi bila sudah tersusun sesuai dengan kategori yang ada. Dengan teknik data capture ini menjadikan file data yang bersifat berkas menjadi file yang tersusun rapi menjadi data base dalam filenya.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan ketika ingin mengamankan data data yang sudah terkumpul atau sudah ada di tempat kerja anda yang kemudian ini akan sangat berarti dan berguna ketika yang digunakan lagi. 

Maka perlu sekali untuk menggunakan teknik data capture sebagai alternatif ketika data anda ingin aman menjadi file atau database suatu saat ketika ingin menjadikan data tersebut bahan perencanaan tinggal pakai saja file tersebut dan ini bisa dilakukan oleh siapa saja.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cara Tepat Mengamankan File Data Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top