Latest News

Jumat, 18 Agustus 2017

3 Dasar Yang Harus Dipersiapkan Untuk Jadi Sekretaris Profesional

3 Dasar Yang Harus Dipersiapkan Untuk Jadi Sekretaris Profesional
Sekretaris merupakan jabatan strategis di suatu perusahaan, dan biasanya dikaitkan dengan seorang wanita cantik serta cerdas berpenampilan rapi, di tangannya selalu membawa map atau beberapa lembar kertas penting untuk pimpinan. Jabatan sekretaris sangat diandalkan oleh pimpinan, bahkan dalam beberapa keadaan, sekretaris harus mampu menggantikan pimpinan, sehingga keberadaan sekretaris juga sangat penting di setiap perusahaan. 

Bagi anda yang ingin menjadi seorang sekretaris profesional, anda bisa mengikuti training sekretaris profesional bersama Merdi Intar Sinau. Untuk informasi lebih jelas, anda bisa mengunjungi website misi.id. Dalam mempersiapkan diri menjadi sekretaris profesional, berikut ini kami akan membahas beberapa hal penting yang harus dipersiapkan dan harus dikuasai oleh sekretaris profesional.

Memiliki kepribadian baik

Untuk menjadi seorang sekretaris profesional, modal dasar yang harus dimiliki adalah memiliki kepribadian yang baik. Anda harus berlatih menjadi seorang yang ramah, baik, dan mampu bertanggung jawab untuk semua tugasnya. Sebagai seorang sekretaris, anda tidak hanya harus baik kepada pimpinan saja, namun kepada semua relasi atau rekan di kantor.

Memiliki etika yang baik

Modal berikutnya yang harus dikuasai dan dimiliki seorang sekretaris profesional adalah etika yang baik. Etika yang baik terlihat saat anda berbicara, makan dengan cara yang benar, duduk dengan sopan, dan lainnya. Etika yang baik pada diri sekretaris akan mampu meningkatkan kredibilitas perusahaan, sehingga citra perusahaan akan selalu meningkat di mata rekan kerja.

Terampil berbicara di depan umum

Selain harus mampu membuat semua jenis laporan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan akuntansi, sekretaris juga harus mampu berbicara di depan umum dengan baik. Mengapa demikian? Tidak jarang seorang sekretaris diminta pimpinan untuk melakukan presentasi dan menggantikan pimpinan yang berhalangan hadir karena suatu kepentingan. Maka dari itu untuk mempersiapkan diri menjadi seorang sekretaris profesional, anda harus menguasai teknik public speaking atau berbicara di depan umum.

Demikianlah 3 modal dasar yang harus anda miliki untuk jadi seorang sekretaris profesional. Untuk mematangkan kemampuan anda, pastikan anda mengikuti kelas training sekretaris profesional bersama Merdi Intar Sinau di misi.id.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 3 Dasar Yang Harus Dipersiapkan Untuk Jadi Sekretaris Profesional Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top