Latest News

Jumat, 23 Februari 2018

Mengenali Sistem Helpdesk dan Manfaatnya


sistem helpdesk
Memberikan pelayanan kepada para pelanggan yang berhubungan dengan costumer support pastinya mengenal dengan istilah helpdesk. Penggunaan pada helpdesk sendiri merupakan salah satu aplikasi atau layanann yang dapat memberikan bantuan dalam menyelesaikan permsalahan yang timbul terutama yang ada hubungannya dengan penggunaan komputer. Pada sistem helpdesk sendiri memberikan support kepada user dalam melihat dan menganalisa akan berbagai keluhan atau pertanyaan yang timbul dari pelanggan ke peusahaan.

Pada penerapan sistem helpdesk sendiri sekarang ini menjadi banyak pilihan berbagai perusahaan, karena dengan penggunaan helpdesk sendiri memberikan banyak keuntungan untuk semakin berkembangnya perusahaan. Terlebih manfaat yang bisa didapatkannya juga beragam dengan hasil yang lebih cepat dan efisien. Secara lebih jelasnya untuk manfaat yang bisa didapatkan dari implementasi sistem helpdesk ini yaitu sebagai berikut.

  1. Penggunaan sistem helpdesk dapat memberikan solusi akan berbagai pertanyaan yang muncul dari pelanggan atau berupa komplain akan produk yang ditawarkan. Jawaban dan solusi yang diberikan juga lebih cepat dan efisien sehingga waktunya bisa lebih singkat dan efektif untuk perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik.
  2. Dapat memberikan keuntungan dalam peningkatan waktu yang lebih efisien pada bagian staff unit kerja. Dalam hal ini menangani berbagai keluhan atau pertanyaan yang datangnya dari pelanggan.
  3. Sistem helpdesk yang digunakan pada perusahaan juga memberikan manfaat untuk pembagian tugas yang ada di perusahaan terutama dalam penanganan masalah yang ada. Penyelesaian yang datang dari masalah pelanggan sekaligus juga bisa diselesaikan dari berbagai sumber yang datang, seperti dari media sosial atau yang lainnya.
  4. Berbagai permintaan atau pertanyaan yang datang dari pelanggan dengan menggunakan sistem helpdesk dapat tersimpan secara terstruktur dalam database. Dengan begitu jika terjadi lagi masalah yang sama semuanya dapat diselesaikan secara efisien dan cepat. Berbagai masalah yang masuk pun dapat ditangani dengan dipilih berdasarkan masalah yang masuk serta bagian mana yang bisa menyelesaikannya. Cara seperti ini dapat dengan mudah untuk menentukan skala prioritas akan permasalahan yang masuk ke sistem helpdesk.
Banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari sistem helpdesk tentunya membuat anda membutuhkan informasi yang lengkap untuk mengetahui sekaligus menggunakan sistem ini. Dari itu Sociomile dapat menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan keterangan akurat akan sistem helpdesk. Untuk lebih mudahnya kunjungi saja sociomile.com.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mengenali Sistem Helpdesk dan Manfaatnya Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top